Sabtu, 03 Oktober 2009

Bussines plan (Puji Lestari /43108010194)

Bisnis : suatu usaha yang didirikan oleh seseorang yang menjual suatu produk kepada konsumen yang berdiri sendiri sesuai dengan keahlian yang dimilikinya.

Wirausahawan : seseorang yang mendirikan suatu usaha atau bisnis yang dikelolanya dengan keahliannya baik barang atau jasa.

Usaha yang akan dikembangkan ;
Saya akan mengembangkan suatu usaha dibidang tata boga, saya akan membuka katering dan akan saya beri nama "Delicious".saya akan membuat variasi makanan tiap harinya agar konsumen tidak bosan dengan menu makanan yang saya berikan. Agar orang lain atau masyarakat mengetahui keberadaan katering saya, maka saya akan membuat iklan berupa pamflet atau selebaran-selebaran yang akan saya bagikan pada orang-orang dengan tampilan yang menarik. Untuk mempertahankan konsumen agar tetap menggunakan katering milik saya maka akan saya buat program - program yang menarik. Misalnya, Apabila konsumen telah berlanganan selama satu tahun, saya akan memberikan bonus gratis selama satu bulan.
Apabila usaha saya tersebut sudah maju, saya tidak akan membuka cabang ditempat lain dengan tujuan meningkatkan prestise perusahaan dimana katering atau perusahaan saya hanya satu - satunya di dunia. Sehingga nama perusahaan bisa ditambahkan dengan kata "the only one - delicious catering". Untuk mencapai pasar yang lebih luas, yang akan saya lakukan adalah memperbesar tempat, memperbanyak tenaga pengolahan, pemasaran maupun pengantaran sehingga dapat menjangkau semua area yang diperlukan. selain itu, akan saya lengkapi dengan sistem online baik dari segi pemesanan, pembayaran maupun iklan serta akan dilengkapi pula dengan tenaga administrasi yang rapi dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar