BAB 9
MERANCANG STATEGI PEMASARAN
Pemasaran merupakan sutau proses yang utuh tentang kemampuan menawarkan barang atau jasa yang tepat dengan harga, waktu dan lokasi yang tepat.
Pemasaran dapat dikatakan berhasil apabila :
• Pembeli melakukan pembelian ulang
• pembeli merekomendasikan produk ke orang lain
untuk mendapatkan hasil pemasaran yang sesuai , maka secara umum dapat dilakukan proses pemasaran sebagai berikut :
1. pengenalan pasar
adalah upaya untuk nmengetahui jumlah, karakteristik, dan sifat sebuah pasar.
2. stategi pemasaran
adalah suatu cara yang digunakan untuk membantu kita membuat dan menjual barang dan jasa yang sesuaio dengan kondisi perusahaan dan pasar target atau selera konsumen yang dituju.
3. bauran pemasaran
Merupakan alat yang digunakan dalam menjalankan stategi usaha lain dalam penyampaian nilai sehingga sesuai dengan keinginan pembeli yang dituju.
4. evaluasi pemasaran
Dilakukan untuk melihat keberhasilan usaha-usaha pemasaran yang telah dilakukan, perlukah diadakn perbaikan –perbaikan atau koreksi
Hal yang diperlukan dalam menghasilkan produk
Paduan produk
Penampilan produk
pendukung Produk
Selasa, 08 Desember 2009
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar